Beberapa Fitur Penting Bagi Yang Harus Diketahui Pengguna Instagram Stories

Baca Juga

Beberapa Fitur Penting Bagi Pengguna Instagram Stories
Beberapa Fitur Yang Penting Bagi Anda Pengguna Instagram Stories, Harus Diketahui - Bisa dibilang bahwa algortima instagram selalu update setiap pekannya. Tidak hanya pada beranda saja, tetapi sudah banyak juga fitur yang sederhana tetapi sangat penting dan tidak banyak menyadarinya.

Nah, untuk para pengguna instagram yang selalu ingin tampil kekinian di instgaram, berikut ini adalah fitur terbaru instagram yang membantu banget dalam keseharian.

1. Fitur Swipe Up


Siapa yang tidak tahu fitur penting swipe up ini? Untuk mereka yang memfollow akun-akun yang setiap stroriesnya memunculkan swipe up, pasti sering bertanya-tanya mengenai bagaimana caranya bisa mendapatkan fitur ini.

Perlu diketahui bahwa untuk fitur penting satu ini, tidak sembarangan orang yang bisa mendapatkannya. Nah, syarat pertamanya adalah akun instagram harus dirubah menjadi akun bisnis dahulu. Karena akun bisnis untuk para pengguna instagram stories sangat penting dan harus dimiliki. Perbedaannya antara akun instgaram biasa dan bisnis punya banyak sekali perbedaan.

Tetapi hal itu tidak akan kita bahas disini.  Syarat kedua seseorang bisa mendapatkan fitur swipe up ini adalah memiliki follower minimal 10.000. Kalau sudah memiliki follower sebanyak ini, maka fitur swipe up di instgaram stories akan muncul.

2. Multiple Upload Stories


Baru-baru ini, instagram memperbaharui sistemnya pada stories, dimana para pengguna bisa mengunggah atau mengupload banyak konten sekaligus (Multiple Upload Stories). Setelah upload multiple pada postingan biasa dikembangkan, sekarang instagram stories juga bisa digunakan secara multiple upload. Tetapi tetap ada batas maksimal upload foto atau video dalam instagram stories yakni maksimal 10 konetn saja.

Ketika memilih foto atau video di galeri untuk diunggah bersamaan, user akan melihat ikon khusus pada sisi atas antarmuka aplikasi. Klik ikon tersebut, maka pengguna bisa memilih hingga 10 konten. Selanjutnya, foto atau video yang telah dipilih akan muncul berderet di wall Stories.

Sebelum upload, penguna instagram juga bisa melakukan editing terlebih dahulu, misalkan ingin menambahkan stiker, filter teks, atau sekedar memberikan coretan brush warna – warni.

Multiple upload ini berguna bagi para pengguna yang ingin menampilkan stories berseri dan tidak terlalu banyak muncul stories, sehingga bukan membuatnya bantak dilihat melainkan bosan. Selain itu juga, sangat efisien mengenai waktu dan tenaga.

3. Stiker Lokasi Cepat di Akses


Pada Instagram Stories sebelumnya, pengguna harus membuka ikon dan memilih stiker lokasi serta mencari lokasi yang dihendaki. Sekarang ini, pengguna instagram stories cukup dengan membuka ikon stiker, maka Instagram akan merekomendasikan lokasi yang sesuai. Semua pembaruan fitur ini sudah mulai bisa dinikmati oleh para pengguna Android, sedangkan untuk pengguna iOS diminta bersabar hingga beberapa pekan ke depan.

4. Vote atau Polling


Salah satu fitur penting untuk pengguna instagram stories adalah vote atau polling. Jadi dengan menggunakan fitur ini, pengguna bisa berinteraksi secara tidak langsung dengan pengguna lain. Misalkan menanyakan mengenai postingan jenis apa yang lebih menarik perhatian pengguna lain. Cara ini efektif juga untuk para blogger atau konten creator jika bingung memilih konten apa yang akan dibahas.

Dengan mengambil hasil vote paling banyak, maka bisa dipastikan akan menambah statistik blog maupun viewer youtube.

5. Fitur Closed Friend


Fitur satu ini bisa dimanfaatkan ketika pengguna hanya ingin share konten dengan orang-orang tertentu. Jadi stories tersebut bisa dijadikan jalur interaksi dengan pengguna – pengguna tertentu, sehingga pengguna bisa membatasi dengan siapa saja ia ingin berinteraksi.

Selain itu, hal yang sifatnya privasi juga bisa di share dengan berinteraksi dengan pengguna pilihan. Biasanya muncul dengan tanda hijau, maka pengguna yang melihatnya berarti masuk dalam closed friend milik pengguna lain.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon