Tutorial Lengkap Membuat Channel Youtube Sendiri Dari Awal Untuk Pemula

Baca Juga

Tutorial Lengkap Membuat Channel Youtube Sendiri - Zaman sekarang ini siapa sih yang tida tahu youtube, bahkan anak kecil saja sudah tahu serta bisa mengoperasikan website serta aplikasi yang satu ini. Tetapi kebanyakan dari sekian banyak tersebut hanyalah penikmat video orang lain, dan belum memproduksi videonya sendiri. Oleh karena itu, sekarang ini kami akan memberikan tutorial lengkap membuat channel youtube milik kita sendiri.

Hal Penting Sebelum Membuat Chanel Youtube


Sebelum membahas lebih detail mengenai bagaimana tutorial lengkap membuat chanel youtube, ada beberapa hal penting yang harus diketahui terlebih dahulu. Karena nantinya akan ada banyak hal yang kita dapatkan dari pembuatan Chanel Youtube ini. Nah, berikut ini beberapa hal penting yang harus kita ketahui sebelum halnya membuat chanel youtube.

1. Ketahui Dahulu Bagaimana Sistem Youtube


Hal ini memang tidak terlalu penting ketika membuat chanel youtube, tetapi perlu juga untuk kita ketahui bersama. Bahwasanya youtube itu bersifat universal, tidak bisa memfilter siapa penikmat videonya. Dengan mengetahui demikian hal, maka sebaiknya pikirkan mengenai chanel seperti apa yang akan dibuat. Apakah chanel itu nantinya boleh dinikmati semua umur atau hanya beberapa kalangan saja.

2. Tentukan Target Penonton


Seperti yang kami ungkapkan pada poin sebelumnya, bahwa dalam dunia youtube kita kesulita untuk memfilter siapa saja pengunjung dan penikmat video yang kita share. Maka akan lebih baik jika seharusnya kita menentukan terlebih dahulu siapa target penonton. Jika sudah menentukan siapa targetnya, tentu tidak akan kesulitan dalam menentuka konten yang dibahas nantinya.

3. Tentukan Konten yang Akan Dibahas


Hal ini juga penting. Jika target kita adalah seorang pecinta kuliner maka konten tinggal menyesuaikanatau apapun konten yang akan dibahas haruslah disesuaikan dengan siapa target penonton. Jangan sampai target dan konten berbeda, artinya dalam satu waktu kita menargetkan penonton seorang blogger tetapi samasekali tidak membahas mengenai blogger.

4. Mulailah Membuat Video Original


Buatkan video original dengan memberikan sentuhan-sentuhan editing, sehingga anda akan lebih dihargai penonton atau pengunjung.

Tutorial Lengkap Membuat Chanel Youtube Sendiri

Sumber: Knowyourmeme
Beberapa orang menggunakan chanel youtube sebagai sumber penghasilan tambahan walaupun ada juga sebagian orang yang menggunakannya untuk sekedar menyalurkan hobi editing atau videografinya. Tujuannya adalah agar banyak orang diluar sana bisa menikmati hasil karya kita, jika nanti mereka tertarik maka bisa diprediksikan bahwa pengunjung tersebut akan menjadi pengunjung tetap atau pengunjung setia.

Akan tetapi pertanyaannya adalah bagaimana cara membuat chanel youtube sendiri? Berikut ini adalah tutorial lengkap membuat chanel youtube sendiri.

Pertama, Silahkan membuka youtube di browser kita. Setelah itu, sign ini pada pojok kanan. Kita akan diarahkan ke kolom sign in menggunakan akun google. Masukan saja email dan pasword kita. Hingga terbuka bernada youtube.

Kedua, Setelah berhasil login. Kita tinggal membuat chanelnya langsung. Bisa dengan menggunakan fitur chanel saya atau menggunakan fitur setelan.

Semuanya sama saja. Untuk fitur chanel saya, kita akan langsung diarahkan ke kolom seperti gamabar ini. Sedangkan jika menggunakan setelan maka kita harus mengklik buat chanel baru pada fitur tambahan.

Ketiga, Setelah muncul kolom seperti gambar diatas, maka selanjutnya tinggal kita isi nama chanale kita sesuai keinginan. Kita bisa menggunakan nama bawaan dari email atau menggunakan nama buatan sendiri. Setelah selesai, kemudian selanjutnya adalah memilih kategori chanel. Ada banyak sekali kategori yang bisa dipilih, sesuaikan dengan ide konten dan target penonton nantinya. 

Selamat Chanel kita sudah berhasil dibuat dan siap untuk mengupload video. Sekarang chanel kita sudah bisa digunakan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon