10 Cara Menjemput Jodoh Yang Harus Di Coba

Baca Juga

10 Cara Menjemput Jodoh Yang Harus Di Coba
10 Cara Menjemput Jodoh Yang Harus Di Coba - Menikah dan jodoh saat ini masih menjadi bahasan yang selalu bisa menarik perhatian, terutama para anak muda. Tentunya dalam perihal menjemput jodoh, semua orang berharap agar diberi kemudahan dalam menjemput jodohnya yang kita harapkan.

Untuk itu, anda perlu mencoba beberapa cara ini dalam menjemput jodoh ini.

1. Taubat Atas Segala Dosa

Kita mengharapkan sesuatu dengan banyak berdoa tetapi ternyata kita lebih banyak berbuat maksiat. Rasanya tidak pantas jika kita mengharapkan kebaikan, sedangkan yang dilakukan adalah hal yang bersebrangan. Jika ingin mendapatakan kebaikan itu, maka mulailah dengan bertaubat. Karena kita tidak tahu dosa mana yang menghalangi jodoh datang lebih cepat.

2. Menyiapkan Ilmu

Hal yang paling penting adalah persiapan, terutama mempersiapkan ilmu. Karena tidak menutup kemungkinan suatu waktu di masa depan, kita akan dihadapkan dengan sebuah persoalan dimana harus memilih untuk menggunakan ilmu agama atau berdasarkan perasaan. Apalagi jika seorang laki-laki adalah seorang imam dan istri adalah madrasah pertama.

3. Menjemput

Jangan hanya menunggu. Karena menunggu ketidak pastian itu tidak menarik sama sekali. Menunggu hanya akan membuat hati lelah, maka jemputlah jodohmu dengan cara yang dibenarkan syariat. Karena sesuatu yang dijemput dengan cara baik akan mendapatkan hasil yang baik juga.

4. Jodohmu Cerimnan Dirimu

Hal yang harus selalu dilakukan yakni bercermin. Karena bagaimana diri kita adalah bagaimana pasangan kita di masa depan. Bukankah wanita baik-baik untuk laki-laki yang baik dan begitu sebaliknya? Jika demikian maka untuk bisa mendapatkan yang terbaik, kita haruslah menjadi seseorang yang baik. Karena rumusnya sederhana, tak usah sibuk mencari tapi sibuklah dalam proses memperbaiki diri.

5. Bermunajat Pada Allah

Banyak berdoa dan minta kepada Allah untuk diberikan waktu terbaik dan dipertemukan yang baik menurut Allah. Bisa memanjatkan doa ini “rabbi laa tadzarnii fardan” (Allah, Jangan biarkan aku sendiri)

6. Luruskan Niat

Luruskan kembali niat hijrah anda, jangan hanya beriniat hijrah karena ingin mendatkan jodoh. Karena apa yang kita niatkan maka itu yang akan kita dapatkan. Ketika kita berniat berhijrah karena mengharap ridho Allah maka jodoh akan datang dengan sendirinya layaknya bayangan yang mengikuti kita. Tetapi ketika hijrah dengan niat mendapatkan jodoh, maka bisa saja hanya jodoh yang didapatkan tetapi tidak menemukan sakinah dalam hatinya.

7. Bersedekah

Sedekah memilikk banyak manfaat, terutama untuk perihal jodoh. Jika anda pernah mendengar tausiyahnya Ustadz Yusuf Mansur mengenai sedekah, dijelaskan bahwa bersedekah juga bisa membuka jodoh, karena jodoh juga adalah rizki.

8. Istikharah

Istikharah adalah cara untuk meminta ridah Allah agar apa yang kita putuskan. Karena manusia hanya berusaha dan semuanya kembali pada Allah. Allah adalah kunci dari semuanya. Mak tidak ada yang lain untuk kita meminta selain Dia.

9. Bersabar Dalam Menanti

Bersabar dalam menanti. Karena Allah tahu kapan waktu terbaik untuk kita dipertemukan dengan jodoh. Kita tidak tahu dengan siapa kita kan berjodoh, apakah maut ataukah manusia. Apakah kita akan menjadi pengantin ahirat atau pengantin dunia. Maka yang harus dipersiapkan adalah bagaimana kita bersabar dalam menanti dengan terus memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik.

10. Tawakkal

Setelah semua usaha dan kerja keras dilakukan, maka terakhir adalah tawakkal dan berserah diri. Karena Allah tahu masa depan sedang kita tidak. Jodoh akan datang pada waktu yang tepat, karena Allah tahu apa yang kita butuhan. Ketika ditunda berarti kita belum membutuhkan jodoh tetapi Allah ingin kita mempelajari ilmu sabar.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon