Pengertian Bounce Rate Pada Website Blog

Tags

Baca Juga

Pengertian Bounce Rate Pada Website Blog

Pengertian Bounce Rate Pada Website Blog - Bounce rate.bagi para blogger tentu tidak akan asing dengan istilah bounce rate, namun bagi pemula yang mulai belajar tentang blogging seperti saya pasti akan bingung dan tidak tahu istilah ini.

Bounce Rate adalah pantulan dari pengunjung web, misal kan pengunjung anda membuka web anda lalu dengan cepat menutup atau close web tanpa membaca isi konten yang ada dalam blog.
hal ini termasuk bounce rate, tapi jangan kawatir jika bounce rate di web anda tidak terlalu tinggi,ini merupakan hal yang wajar, namun jika bounce rate itu terlalu banyak hal seperti inilah yang tidak baik bagi web anda.

Berikut ini hal yang membuat bounce rate menjadi tinggi:

1. Template yang terlalu berat untuk dibuka

Faktor yang paling sering terjadi adalah karena template yang terlalu berat, saat pengunjung membuka web anda, halaman yang dituju tidak kunjung muncul, maka pengunjung akan segera menutup tab nya, biasanya pengunjung menutup jika dalam waktu 5 detik web tidak kunjung muncul.

2. Bahasa yang kurang disukai pengunjung

Ini juga bisa terjadi, misalkan pengunjung membaca postingan anda, tetapi postingan anda banyak yang typo atau bahasa yang tidak dipahami pengunjung,maka pengunjung akan menutup tab nya saat itu juga.

3. Faktor koneksi internet pengunjung

Meski bukan salah pemilik / admin blog, hal ini juga bisa meningkatkan bounce rate semisal pengunjung membuka web anda dan pada saat itu koneksi internet pengunjung terputus maka akan terhitung sebagai bounce rate.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon