Cara Daftarkan Blog ke DMCA

Tags

Baca Juga

Cara Daftarkan Blog ke DMCA

Cara Daftarkan Blog ke DMCA  - Alasan situs atau blog awet adalah karena didukung oleh konten - konten yang berkualitas, lalu seperti apa model konten yang berkualitas itu? tentunya sahabat blogger sudah paham bahwa konten berkualitas adalah konten yang original, konten yang kaya akan informasi yang belum pernah di sajikan di situs atau blog manapun. Walaupun jika pernah disajikan dengan topik yang sama di situs/blog lain tapi setidaknya kamu kemas topik tersebut dengan wajah yang berbeda, dengan bahasa yang mudah dimengerti dan pahami.

Hal tersebut tidaklah begitu mudah untuk dilakukan, butuh usaha dan kerja keras untuk membuat sebuah konten yang kaya akan informasi, oleh sebab itu banyak diantara kita para blogger yang secara nggak sengaja menemukan hasil kreasinya di copas oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Secara sengaja mempublikasikan artikel hasil rampok mereka diblognya tanpa menyertakan sumber konten asalnya. Dengan begitu kita merasa sangat dirugikan, betapa tidak karena untuk membuat konten tersebut butuh waktu yang lama, butuh sebuah pemikiran dan butuh review.

Maka dari itu, para blogger perlu menjaga semua hasil kreatifitas yang telah dituangkan di situs atau blog karena hanya konten berkualitaslah satu-satunya sumber masuknya pundi-pundi uang dari situs atau blog yang dimiliki. Salah satu situs yang bisa menjaga atau bisa memberi klaim hak cipta konten yang dicuri (copy paste) oleh orang lain yaitu DMCA (Digital Millennium Copyright Act), kalian harus mendaftarkan situs atau blog ke DMCA. Manfaat mendaftarkan situs atau blog ke DMCA adalah untuk mendapatkan klaim hak cipta, nantinya jika kita menemukan ada konten yang dicuri (copy paste) maka dengan mudah kita ke melaporkannya DMCA.

Cara Daftarkan Blog ke DMCA

  • Terlebih dahulu kunjungi situs DMCA
  • Isilah form Register your Protection Badge yang telah disediakan. lalu silahkan klik Submit.
  • Selanjutnya buka email yang kamu registrasikan tadi, DMCA akan mengirimkan username atau email address, password serta URL untuk loginnya.
  • Lalu isi form login dengan username atau email address dan password yang dikirimkan lewat email tadi, lalu tekan Login.
  • Lalu klik Add Badge to your site, dibagian bawah kanan akan terlihat jika kamu belum mendaftarkan situs atau blog untuk di proteksi.

Cara Daftarkan Blog ke DMCA

  • Selanjutnya silahkan kamu pilih Badge sesuai keinginan. Lalu copy dan paste script tersebut ke situs atau blog kamu, biasanya dipasang pada sidebar blog atau pada bagian footer.
  • Silahkan paste script tadi di HTML situs atau blog kamu seperti widget.
Demikian artikel singkat ini tentang  Cara Daftarkan Blog ke DMCA, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon