2 Cara Mengembalikan Foto dan Video WhatsApp Yang Terhapus

Baca Juga

2 Cara Mengembalikan Foto dan Video WhatsApp Yang Terhapus - Dapat membuka kembali foto yang terhapus terkadang sangat berguna, karena terkadang tak jarang kita melakukan kesalahan yang secara tiba-tiba dan hal ini untuk para pengguna akun sosial media WhatsApp bisa di tolerir.

Untuk dapat mengembalikan foto dan video yang ada pada chat akun whatsapp, sobat harus melakukan pencarian di dalam File Manager android smartphone. Pada folder tersembunyi yang ada di File Manager, memungkinkan sobat untuk dapat membuka dan mengembalikan gambar/foto/video yang sebelumnya ada di akun whatsapp.

2 Cara Mengembalikan Foto dan Video WhatsApp Yang Terhapus

Setelah menghapus tanpa disengaja ataupun sengaja untuk file yang sebelumnya berada di chat, sahabat bisa mengikut beberapa cara saya untuk bisa mengembalikan serta membuka gambar/foto/video yang telah terhapus di akun media sosial whatsapp

1. File Manager


- Buka File Manager android smartphone sobat
- Buka bagian Setting >> File yang tersembunyi
- Folder File WhatsApp
- Lalu pilih Folder Media
- Buka File yang ingin sobat buka kembali, seperti gambar/foto/video yang telah terhapus
- Kemudian pindahkan File yang telah terhapus kedalam Folder Galeri
- Selesai, maka file yang akan dikembalikan atau dibuka kembali berada pada aplikasi galeri yang ada di android/smartphone sobat.

2. Menguninstall WhatsApp


Cara kedua ini cukup simpel dan mudah namun sangat beresiko apabila nomor HP yang terkait pada akun whatsapp sudah tidak aktif atau tidak digunakan lagi. Dengan menggunakan cara Menguninstall WhatsApp lalu kemudian melakukan Install kembali dapat mengembalikan File-File yang telah hilang yang memang sebelumnya telh tersedia pada chat akun whatsapp.

Membutuhkan waktu yang cukup lama dalam proses untuk bisa mengembalikan beberapa file tersebut namun cara seperti ini cukup efektif agar sobat bisa mengembalikan file serta membuka nya akibat terhapus.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon